Jalan Dusun Rusak Berat, Warga Sawo Desa Jangkungsumo Mengeluh

Reportaseindonesianews, Lamongan – Jalan merupakan sarana prasana yang ta bisa lepas dari kebutuhan masyarakat, sebab jalan sangat menentukan jalanya pertumbuhan perekonomian, dan dari infrastrukturlah sendi ekonomi terbangun, dan perputaran ekonomi menjadi lebih lancar.

Namun apa yang terjadi saat ini, yang dialami warga dusun Sawo desa Jangkungsumo kecamatan Maduran Lamongan, jalan menuju kampungnya  rusakan berat, setelah 2 minggu lalu, tepatnya pada sabtu 18/11/17. Tanggul bengawan Solo yang tepatnya berada di desa Maduran kecamatan Maduran jebol dan berimbas pada jalan dusun Sawo tersebut rusak berat.

Dan tak hanya itu saja, luapan air juga merendam  30 hektar lahan persawahan yang berumur kurang 1 bulan lagi seharusnya musim panen, namun saat ini hanya kegagalan panen yang harus diterima para petani.

Kepala Desa Jakungsumo Didik Irwanto kepada kontributor Reportaseindonesianews menggungkapkan “bahwa pihak sudah melaporkan adanya dampak jebolnya tanggul bengawan Solo yang berada di desa Maduran, yang berimbas pada jalan dan lahan persawahan di dusunya”.

“Namun sampai saat ini belum ada perbaikan dari pihak terkait, dan beliau berharap agar ada perhatian dari Pemkab Lamongan.” imbuhnya.

(Rul/Yax)

Baca :  Angka Kemiskinan di Lamongan Masih Relatif Tinggi, Berbagai Program Dirasa Kurang Efektif

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *