Duga Pemkab Simalungun Bantu Paslon NO 4″HarusMenang,” DPRD Panggil Bupati Tetap Mangkir

 

 

 

 

Simalungun, Reportase inc –
Dana penanganan wabah covid19 Kabupaten Simalungun Sumatera Utara yang selama ini hanya rp196 M namun terakhir bertambah menjadi Rp 240 M tetapi tidak pernah diberitahukan kepada Publik atau masyarakat Umum di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, kemana dan untuk apa saja dipergunakan Pemkab Simalungun yang Bupati Simalungun JR Saragih sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas covid19 Simalungun Sumatera Utara.

Bahkan Peraturan Bupati (Perbub) sebagai dasar legilitas untuk mengeluarkan dana tersebut tak pernah diumum kan ke publik .
Hal itu dikatakan Ketua DPD GNI Kabupaten Simalungun Sumatera Utara SHP Tambak SH Rabu 28/10menjawab pertanyaan awak media ini tentang Dana RP 240 M penanganan wabah covid19 Kabupaten Simalungun Sumatera Utara tanpa ada pertanggung jawaban nya kepada publik.

Seharusnya Pemkab Simalungun yaitu Bupati Simalungun JR Saragih yang langsung menjadi Ketua Gugus Tugas covid19 Simalungun Sumatera Utara harus Bertanggung jawab dan transparan kemana semua anggaran dan berapa yang dirawat dan berapa yang sembuh termasuk meninggal, dijelas kan kepada masyarakat Simalungun.
Jadi masyarakat Simalungun tidak menduga duga kemanakan anggaran Rp 240M? DPRD SIMALUNGUN 4 Kali Panggil Bupati Simalungun untuk Pertanggung jawaban nya Mangkir .

Ketua DPRD SIMALUNGUN Sumatera Utara Timbul Jaya Sibarani minggu lalu awak media ini mempertanyakan tentang dana penanganan wabah covid19 di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara yang mencapai Rp 240 M. Ketua DPRD Simalungun menjawab dengan senyum dan berkata Siapa Berani Melawan Bupati Simalungun JR Saragih? Ujar Ketua. Selanjutnya dikatakan Ketua, 4 Kali dipanggil untuk rapat paripurna pertanggung jawaban wabah covid19 Simalungun tetapi tetap mangkir, Tak mau datang Ujar Ketua DPRD.

Ditambah kannya. seperti pembahasan LPJ Tahun 2019 Dan tahun 2020 juga Bupati Simalungun JR Saragih tidak hadir. Diduga “Pemkab Simalungun Bantu Paslon Bupati Berlogo Harus Menang Nomor Urut 4.

Baca :  SMSI Lamongan Terbentuk, Berikan Wadah Media Siber Lamongan

Data dilapangan, hasil Investigasi awak media ini Rabu 28/10.diduga Pemkab Simalungun membantu membiayai Paslon Bupati Berlogo Harus Menang Nomor Urut 4 Ahmad Anton Saragih abang dari JR Saragih Bupati Simalungun Provinsi Sumatra Utara.
Buktinya seluruh kecamatan terdapat di berbagai Puskesmas atau Puskesmas Pembatu terpampang spanduk Harus Mengikuti Protokol kesehatan HARUS itu adalah julukan Haji Anton Rospita Sitorus sebagai pasangan calon Bupati Dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 4 abang dari JR Saragih Bupati Simalungun Provinsi Sumatra Utara yang masih Aktif sekarang.Dan banyak lagi yang lain seperti masker dan bantuan bingkisan dari Pemkab Simalungun yang bergambar Jr Saragih.

Ketua Umum DPP LSM HALILINTAR RI SumateraUtara, S.TambakSH Menjawab
pertanyaan awak media ini Rabu 28 /10 Permainan JR Saragih Bupati Simalungun dugaan Ikut berperan pada Pilkada Simalungun yaitu memenang kan A Anton Saragih abang dari JR Saragih sangat melanggar hukum ujarnya. (Syam Hadi Purba Tambak SH)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *