Diduga Peserta Bimtek KPM Diarahkan ke Paslon NO 4, Kadis PMPN Simalungun “Doktrin “Pangulu “?

 

Simalungun, Reportase inc –
Bimbingan Teknis (Bimtek) kader manusia di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara yang dilaksanakan 2 gelombang yaitu 12sampai 15 Oktober dan 15 sampai 18 Oktober 2020 dengan pelaksana pelatihan dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Curtains Mandiri menunai masalah karena pihak Pemkab Simalungun yaitu Dinas Pemberdayaan Maujana dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Simalungun Sumatera Utara ada dibalik Bimtek tersebut.

Kenapa menunai masalah? Karena pesertanya adalah Pangulu Nagori/Kepala Desa dan Lurah di seluruh Kecamatan yang berjumlah 32 Kecamatan dan 386 Nagori termasuk Lurahnya.

Bukan hanya itu peserta nya yang dari Pangulu dan stafnya dikutip biaya untuk bimtek malah ada info berjumlah Rp 5,5juta? .
Tempat bimtek di salah satu hotel milik big Bos yang berkuasa di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Menurut pantauan awak media ini dilokasi bimtek Jumat 16/10 maupun di SKPD.

Perkantoran Pemkab Simalungun tampak Pangulu Nagori lalu Lalang Di kedai kopi menunggu dimulai nya acara bimtek.
Menurut sumber yang tak mau ditulis namanya diMedia 16/10 kami dipanggil ASN dari PMPN SIMALUNGUN Sumatera Utara ke salah satu tempat dengan jumlah 5 orang setiap dipanggil untuk membicarakan hal penting ujarnya.

Kemudian awak media ini kembali bertanya apa hasil dari pemanggilan ASN tadi terhadap peserta bimtek, yang jelas mengajak agar mendukung dan memenang kan Paslon Bupati Simalungun H.Ahmad Anton Saragih berpasangan dengan Rospita Sitorus abang dari JR Saragih Bupati Simalungun Provinsi Sumatra Utara Ujarnya.

Untuk konvirmasi tentang kebenarannya awak media ini langsung ke Kantor PMPN Simalungun Sumatera Utara menjumpai Kadis PMPN Sarimuda Purba, Jumat 16/10 jam 11, 20wib tapi Kadis PMPN tidak berada dikantor, stafnya mengatakan sedang keluar, dihububungi melalui HPnya tidak Aktif.
Sementara sistim pelaksanaan bimtek sebanyak 30 orang sekali masuk di gelar selama 2 gelombang, malah bisa sampai November Ujar sumber di lokasi bimtek.

Baca :  Walikota Siantar Berharap Swab Test Massal Juga Dilakukan di Pasar Horas dan Dwikora

Ketua DPD Generasi Negarawan Indonesia Kabupaten Simalungun Sumatera Utara SHP Tambak SH Sabtu 17 /10 sekitar Jam 15 wib diminta tanggapanya tentang doktrin pihak ASN PMPN SIMALUNGUN untuk memenang kan Paslon Bupati Berlogo Harus Menang Nomor Urut 4 yaitu Ahmad Anton Saragih abang dari JR Saragih.

Hal ini akan diselidiki kebenarannya apakah pihak peserta atau Pangulu Nagori didoktrin untuk Ikut menjadi TS ?.ujar Ketua DPD GNI.
Apalagi Kadis Pemberdayaan Maujana Nagori Dan Pemerintahan Nagori terlibat mendoktrin peserta bimtek.(SHP Tambak SH)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *