Ketua Komisi 1 DPRD Tuban Geram, Ada Anggotanya Yang Bandel

Tuban, Reportase inc – Dinas Lingkungan Hidup Tuban bersama Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban melakukan inspeksi mendadak (sidak) tambang gamping di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kamis (1/10/2020) kemarin, membuat Ketua Komisi 1 DPRD Tuban Geram dan angkat bicara.

Fahmi Fikroni, SH Ketua Komisi 1 menyayangkan saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya. Fikroni mengatakan, sebagai wakil rakyat tetap terus melakukan pengawasan sesuai prosedur yang benar,

“Terutama di tambang tambang yang memang menyalahi peraturan perundang-undangan maupun peraturan daerah.” Tulisnya melalui pesan WA (2/10/2020) pagi.

Terkait anggota Komisi 1 sidak di lokasi tambang, Fikroni menegaskan, dirinya sudah mengingatkan untuk tidak melakukan sidak ke wilayah tambang karena hal ini bukan tupoksi Komisi 1. Menurutnya, Komisi 1 hanya punya kewenangan terkait Dampak Lingkungan.

“Nanti akan panggil anggota yang kemarin ikut turun sidak di tambang, apabila langgar kode etik akan kita laporkan ke BK DPRD Tuban,” tegasnya.

Fikroni juga berharap, Komisi 1 seharusnya melaksanakan tugas sesuai tupoksi,

“Jadi tidak ‘ngawur’,” tandasnya.

Lanjut Fikroni, dirinya sudah berkoordinasi dengan ketua DPRD dan Ketua komisi 2 yang membidangi perizinan agar secepatnya menginventarisir tambang-tambang ilegal,

“Segera Inventarisir Tambang Ilegal, karena nanti akan sangat merugikan daerah terutama sektor PAD,” tutupnya.
(Im/Red)

Baca :  Tilang Electronic Segera Diterapkan di Seluruh Wilayah Provinsi Jawa Timur

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *