Upaya Kodim 0602/Serang Melalui Koramil 0227 Cipocok Jaya, Menjaga Ketahanan Pangan

 

Banten, Reportase inc – (15/09). Dalam rangka menjaga ketahanan pangan, ditengah pandemi Covid-19. Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono yang Diwakili Oleh Kasdim 0602/Serang Letkol Inf Eri Winardi, melaksanakan panen Jagung perdana bersama Kelompok Tani Jabon Adiasa Mandiri, Binaan Koramil 0227/Cipocok Jaya seluas 10 Hektar, bertempat di Kampung Beberan Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Selasa (15/09/2020).

Dandim 0602/Serang saat diwawancarai melalui Telepon mengatakan bahwa, tidak bisa hadir karena ada tugas, yang tidak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Kolonel Inf Soehardono, kegiatan tersebut adalah sebagai upaya dari TNI, untuk menjaga ketahanan pangan ditengah penyebaran Covid-19. Tentunya ini adalah program dari Kodam III/Siliwangi melalui Korem 064/MY, yang dilaksanakan Oleh Kodim 0602/Serang yaitu Koramil 0227/Cipocok Jaya. Guna menjaga ketahanan pangan, sebagai implementasi kebijakan dari Presiden RI menghadapi Covid-19.

” Semoga melalui program tersebut, para petani dapat menjaga ketahanan pangan bersama Kodim 0602/Serang, ditengah pandemi Covid-19. Ketahanan pangan yang kami laksanakan, bukan hanya Jagung saja. Sesuai perintah dari komando atas, kami melaksanakan program dibidang Pertanian, Perikanan dan Perkebunan, dengan melibatkan seluruh jajaran Koramil, ” kata Kolonel Inf Soehardono.

Sementara itu, Danramil 0227/Cipocok Jaya Kapten Inf Marjuki mengungkapkan bahwa, sebagai Prajurit TNI, khususnya Koramil 0227/Cipocok Jaya, akan terus melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani Jabon Adiasa Mandiri. Sehingga para petani mendapatkan hasil yang maksimal, agar tetap tercipta kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pertanian Provinsi Banten Bapak Ir. H. Agus M. Tauchid, S. M.Si, Kabid Dinas Pertanian Kota Serang Anjas Urip Santoso, Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Suprianto, SH, Lurah Banjar Agung Bapak Linin, Ketua Persit Ranting 28 Koramil 0227/Cipocok Jaya bersama anggota Persit, dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Cipocok Jaya.
*Pendim 0602/Serang*
(Redaksi)

Baca :  Arahan Dandim 0602/Serang Agar Koramil Melaksanakan Tugas Terbaik, Mencegah Penyebaran Covid-19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *