Kades Soewe Maryono Laoli : Bantuan BLT Harus Dimanfaatkan Sebaik-Baiknya

Nias, Reportase inc – Pemerintah Desa Soewe Kecamatan Gido Kabupaten Nias Sumatera Utara Laksanakan Pengobatan Gratis dan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Ke dua Bulan Juli dan Agustus  Tahun 2020, Senin (14/09/20).

Kepala Desa Soewe Mariyono Laoli mengatakan, bantuan sosial berupa uang tunai ini, bertujuan untuk memperingan beban hidup bagi warga masyarakat kurang  mampu yang terkena dampak Corona Virus (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di dunia.

Warga kurang mampu di Desa Soewe yang memperoleh bantuan sosial melalui bantuan langsung tunai dari Dana Desa, sebanyak 90 Kepala Keluarga dengan jumlah bantuan Rp. 300 ribu setiap KK.Jelas Maryono Laoli

“Ya saat ini sedang dicairkan bantuan tahap kedua bulan Juli – Agustus, puji tuhan minggu depan akan dicairkan bantuan bulan September dengan jumlah dan  nominal yang sama,” kata kepala desa kepada wartawan dikantornya.

Dijelaskan oleh Kepala Desa, penetapan bagi warga kurang mampu yang mendapat bantuan melalui BLT DD ini sudah melalui seleksi yang sangat ketat, “kami sangat berharap, bantuan langsung tunai dari dana desa ini bisa bermanfaat, dan bisa meringankan beban hidup warga kurang mampu yang kena dampak wabah Corona,” ungkapnya.

Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Simeoni Bate’e dalam sambutannya menyampaikan himbauan, bahwa kepada penerima BLT agar digunakan sesuai kebutuhan keluarga.

” Kami sampaikan, dana BLT yang diterima ini untuk tidak disalahgunakan pada kepentingan pribadi, berhubung Virus Covid-19 makin menyebar dan juga kepada Bidan Desa untuk menyediakan obat khusus Virus ini,” ucapnya Simeoni Bate’e.

Sementara itu salah satu warga penerima manfaat Baruserius zai mengatakan sebagai penerima manfaat BLT DD Berterimakasih kepada Pemerintah Desa terlebih Kepada Kades telah ikut serta berperan dalam menyalurkan bantuan ini” Semoga kepemimpinan Kades selalu dilindungi dan diberkati Tuhan yang maha esa” Ucapnya

Baca :  Ongkos Politik Dalam Pilkades

“Saya berharap bantuan ini supaya berlanjut, karena situasi Wabah Covid -19 dipulau nias yang terinveksi semakin bertambah.” Kata Baruserius

 

 

Yaatulo L salah satu warga kurang mampu yang ikut mendapatkan bantuan langsung tunai dari Dana Desa mengaku, ia sangat senang menerima bantuan uang sebesar 300 ribu bulan Juli – Agustus 2020. Pasalnya, ia bisa membeli bahan pokok sembako.

“Saya sangat senang sekali mendapat bantuan uang ini, saya bisa beli beras, saya sangat berterima kasih kepada bapak Pemerintah),” kata Yaatulo kepada awak Media.

Pantauan awak Media,acara tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa, Ketua, Sekretaris dan Anggota BPD, PD Kecamatan Gido, PLD Desa Soewe, Pendamping PKH, Mewakili Polsek Gido, Mewakili Koramil 02 Gido, Bidan Desa, Sekdes serta perangkat Desa Soewe dengan memperhatikan protokol kesehatan.

(Desman Telaumbanua)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *