Tes Swab di Pasar Babat Diikuti Pedagang, Santri, dan Warga Sekitar, Ditinjau Langsung Fadeli Bupati Lamongan

 

 

 

Lamongan, Reportase inc – Petugas Puskesmas Babat dan juga tim gugus tugas covid-19 kabupaten Lamongan lakukan tes swab atau tes usap  di Pasar Babat kabupaten Lamongan ke pedagang  dan juga santri ponpes di sekitar Babat dan serta diikuti juga warga sekitar di Babat Lamongan, Senin (14/9/2020).

Pelaksanaan tes usap di pasar Babat ditinjau langsung oleh Bupati Fadeli, Kapolres Lamongan AKBP Harun,. juga Komandan Kodim 0812 Letkol. Inf.  Sidik Wiyono.

Pemeriksaan tes usap di sejumlah pasar  di kabupaten Lamongan secara langsung tersebut dilakukan guna memutus rantai penularan COVID-19, pasar mempunyai resiko tinggi sebagai klaster penyebaran covid-19″  ujar Suhartono direktur perusahaan daerah pasar kabupaten Lamongan.

Uji tes swab yang memiliki akurasi lebih tinggi dibanding rapid test yang digelar Dinkes kabupaten Lamongan,  Kali ini menyisir pedagang Pasar Babat Kabupaten Lamongan, santri ponpes dan juga warga sekitar pasar.

Untuk hasil swab yang baru bisa diketahui keesok harinya seperti dituturkan dr. Taufiq Hidayat kepala dinas kesehatan kabupaten Lamongan.  “Untuk tindakan selanjutnya setelah diketahui hasil dari tes usap ini yang terindakasi positif akan dilakukan isolasi mandiri di rumah jika memungkinkan,  isolasi  Komunal di rusunawa., Atau isolasi di rumah sakit darurat covid-19 Kabupaten Lamongan jika sakit”.  Pungkas dr. Taufik. (Had/Red)

 

Baca :  Jokowi Perintahkan Seluruh Kampus dan Sekolah Libur Karena Virus Corona

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *