Manager PT. BSP Bakri Asahan Kisaran Dimakamkan di Labuhanbatu Utara Secara PROTAP COVID-19

 

Sumut, Labuhanbatu Utara, 14-09-2020

Labuhanbatu Utara, Reportase inc – Manager PT BPS Bakiri NS asal asahan yang keluarganya warga Wonosari Lingkungan I KEL.AEK KANOPAN KEC. KUALUH HULU KAB.Labuhan batu utara memohon kepada gugus tugas agar di makamkan di Aekkanopan.
Pada hari Minggu tanggal 13 September 2020 Pukul 23.30 WIB Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Labuhanbatu Utara melaksanakan pemakaman Alm. NS di TPU, Lingk.V Kel.Aek Kanopan, Kec. Kualuh Hulu Kab. Labura.

Informasi diperoleh media dari Kapolsek Kualuh hulu AKP SAHRIAL Sirait SH, MH,
Kabid pencegahan BPBD Labura, Sdri Ginta Lumban Gaol.Lurah Aek Kanopan Sdr Siswo Rubiono, SH,Kanit Binmas Polsek Kualuh hulu, Iptu Muzakir (selaku Pawas) bersama 10 orang Personil Polsek Kualuh Hulu.Babinsa Koramil 01/ AK, Kopda Subehi.

Hasil Swab dari alm. NS Tenggorokan Positif, maka Pihak RS. Marta Priska Medan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Labura agar yang bersangkutan dimakamkan dengan Protap Covid-19.

Tim Gugus Tugas kab. Labuhanbatu Utara telah melaksanakan pemakaman alm. NS di TPU, Lingk.V Kel.Aek Kanopan, Kec. Kualuh Hulu Kab. Labura. Gugus Tugas Covid-19 Kab. Labura dan di ikuti(di saksikan) pihak Keluarga almarhum 10 Orang.

Dikatakannya NS

Jenis Kelamin : Laki – Laki (38 Thn)

Pekerjaan : Manager PT. BSP Bakri Asahan Kisarantinggal diKomplek perumahan Staf Direksi PT. BPS Bakri Asahan Kel. Gambir Baru, Kec. Kisaran Kota, Kab. Asahan.

Sebelumnya pada tanggal 29 Agustus 2020, Alm NS mengalami Demam tinggi dan disertai sesak nafas, Lalu di bawa ke RS Kartini Kisaran.

Pada tanggal 02 September 2020, karena kondisi Pasien tidak ada perubahan, selanjutnya Pasien di rujuk ke RS Marta Friska Medan.

Baca :  Konflik Bupati Jember Dengan DPRD, Sekdaprov Jatim : Bupati Masih dalam Proses Penyelidikan

Pada tanggal 11 September 2020 dilakukan pengambilan sampel untuk dilakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan.

Tanggal 12 September 2020 berdasarkan hasil Swab tenggorokan, pasien dinyatakan Positif Covid – 19.

Pada tanggal 13 September 2020, Pukul 14.30 Wib, Pasien dinyatakan Meninggal dunia. Atas permintaan pihak keluarga agar Pasien dikebumikan di kampung orang tua Pasien di Aek Kanopan.

Akibat dari meninggalnya Alm. Nugroho Syahputra dengan hasil Swab Tenggorokan Positif, maka Pihak RS. Marta Priska Medan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Labura agar ybs dimakamkan dengan Protap Covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Labura untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Labura selanjutnya memberikan pemahaman kepada Keluarga yang ditinggalkan dan menekankan kepada keluarga bahwa hasil Swab Tenggorokan Alm Nugroho Saputra adalah Positif, sehingga dilaksanakan Pemakaman dengan Protap Covid-19 dan bagi keluarga wajib untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan.
Kegiatan pemakaman dan proses himbauan anjuran Protab Covid-19 dari Gugis tugas kepada keluarga dan warga lingkungan Almarhum berjalan dengan baik dan di tanggapi. (T.Simo)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *