Masyarakat Desa Tempeh Tengah , Mendapat Layanan Jemput Bola Khusus Perekaman e-KTP

 

Lumajang, Reportase inc –
Untuk memanjakan masyarakat lumajang dalam hal mempermudah pelayanan masalah kependudukan ,tim Reaksi Cepat Pelayanan (RCP) Dispendukcapil datang ke desa tempeh tengah untuk melayani perekaman e-KTP ke rumah warga ,sasaranya mempermudah para Lansia, penderita penyakit kronis dan ODGJ (orang dalam gangguan jiwa, red) dalam pengurusan e-KTP,” ujar kepala desa tempeh tengah Elok Hariningsih saat dimintai keterangan di kantornya, Rabu (26/8/2020).

Elok juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaanya, Tim RCP Dispendukcapil didampingi oleh Perangkat Desa Tempeh Tengah menuju ke rumah warga yang telah usia lanjut, penderita penyakit kronis dan ODGJ yang belum memiliki e-KTP.

“Setiap tahunnya, kami selalu menyaring warga yang sudah Lansia, sakit dalam waktu lama dan ODGJ, dan kami mengajukan data ke Dispendukcapil untuk mendapatkan layanan perekaman e-KTP ke rumah warga,” kata dia.

Menurutnya, pelayanan perekaman e-KTP Jemput Bola Khusus tersebut sangat membantu warga yang sulit dalam pembuatan e-KTP, karena dengan begitu masyarakat akan dipermudah dalam mengurusi dokumen Adminduknya.

Selain itu, disampaikan Elok, bahwa dalam perekaman itu ada sekitar 30 orang yang terdata, dan Mbah Warti salah satu warga yang sudah Lansia mengaku senang, karena tidak perlu repot lagi untuk membuat e-KTP.

“Warga Desa Tempeh Tengah sudah dimudahkan dalam mengurusi e-KTP. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menciptakan inovasi-inovasi baru untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan,” pungkasnya.(Agus)

Baca :  Posyandu Mulai Buka dan Layani Kesehatan Untuk Balita

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *