Hari Raya ldul Adha 1441H, Kapolres Lamongan lmbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling

 

Lamongan, RIN – Kapolres Lamongan AKBP Harun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling pada Hari Raya ldul Adha 1441H tahun ini.

Imbauan tersebut dikeluarkan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, sebab dalam kegiatan takbir keliling berpotensi terjadinnya kerumunan massa.

” Takbir keliling masih belum diperbolehkan,” Kata Harus, Kamis (30/7/2020).

Untuk mengantisipasi masyarakat yang tetap nekat melakukan takbir keliling, Kata Harun pihaknya akan melakukan pengawasan dengan menerjunkan petugas untuk melakukan patroli.

Jika memang didapati masyarakat yang menggelar takbir keliling maka akan diingatkan oleh petugas dan diminta untuk tidak melanjutkan takbir keliling.

” Tentunya kita tegur secara humanis, kemudian kita arahkan untuk pulang dan kami sampaikan agar tidak udah takbir keliling, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat Lamongan dapat memahami dan mentaati larangan takbir keliling pada ldul Adha tahun ini. Takbir dilaksanakan di Madjid dan Mushalla, tentunya dengan tetap pakai masker dan jaga jarak,” Pesan Kapolres Lamongan, AKBP Harun. (Rid)

Baca :  Bantuan DAK Dianggap Tak Mencukupi,SDN 3 Sukorame Jual Aset untuk Rehab Gedung

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *